Bupati Pasuruan Sabet Penghargaan Top Pembina Terbaik BUMD

  • 07 Mei 2019
  • Dibaca: 2180 Pengunjung
Bupati Pasuruan Sabet Penghargaan Top Pembina Terbaik BUMD

Jakarta (PDAMKabPasuruan.com) – Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan diganjar sebagai Top Pembina Terbaik BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) 2019. Penghargaan diberikan, lantaran Irsyad dinilai miliki komitmen turut hantarkan BUMD miliki kinerja apik.

Top BUMD 2019, diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik, hasil seleksi 1.149 BUMD di seluruh Indonesia.

Nah, ajang ini dikatakan sebagai sarana mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pengembangan perekonomian di daerah.

Ditegaskan, penilaian dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri, hingga Gus Irsyad -sapaan akrab Bupati Pasuruan– dianggap berhak menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2019.

Bahwa keberhasilan kinerja
BUMD, tidak terlepas dari dukungan, komitmen, dan pembinaan Kepala Daerahnya,” tulis majalah Majalah Top Business dalam rilisnya.

Serah terima penghargaan oleh majalah Top Business dihadiri 750 peserta, termasuk Kepala Daerah dan Top Manajemen BUMD seluruh Indonesia, digelar di Golden Ballroom Hotel The Sultan, Jakarta.

Ketua Dewan Juri Top BUMD 2019, Laode M. Kamaluddin dalam sambutannya menyampaikan, bila tahun ini, penilaian dan proses seleksi pemenang digelar secara ketat dan rinci, sejak Januari hingga awal April 2019.

“Untuk tahun 2019 ini, tema yang diangkat adalah BUMD Membangun Ekonomi Daerah Yang Berkelanjutan,” kata Kamaluddin.

Sementara itu, Gus Irsyad mengungkapkan, penghargaan kali ini merupakan wujud apresisasi dan kontribusi Pemerintah Daerah kepada pengembangan BUMD dalam mendukung upaya peningkatan pembangun daerah.

“Ini merupakan salah satu capaian terbaik BUMD di wilayah Kabupaten Pasuruan,” kata Gus Irsyad.

Pada kesempatan ini, Majalah Top Business juga memberikan penghargaan kepada PDAM Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan untuk kategori Top PDAM 2019 serta Top CEO BUMD 2019 untuk Direktur Utama PDAM Giri Nawa Tirta, Za’ari.

“Kami akan maksimalkan semua tenaga dan pikiran kami untuk membangun kinerja pelayanan maksimal bagi pelanggan,” kata Irsyad memungkasi.

Top BUMD diklaim satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Dikomandani Majalah Top Business, bekerjasama dengan Asia
Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai terkemuka.

  • 07 Mei 2019
  • Dibaca: 2180 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya