Training Leadership dan Penguatan KPI PDAM Kab. Pasuruan

  • 06 Februari 2020
  • Dibaca: 34 Pengunjung
Training Leadership dan Penguatan KPI PDAM Kab. Pasuruan

Pasuruan (PDAMKabPasuruan.com) – Sebagai bentuk komitmen PDAM Kab. Pasuruan untuk menciptakan SDM yang memiliki integritas, pengetahuan, keahlian/ketrampilan maupun sikap, perilaku dan moral yang baik sehingga mampu mendorong tercapainya Visi dan Misi, para pegawai mengikuti TrainingLeadership & Corporate Value Untuk Penguatan KPI” bekerja sama dengan Widi Prakarsa Consulting bertempat di RM. Kebon Pring Pasuruan, pelatihan ini dilakukan selama 2 hari pada tanggal 3 – 4 Februari 2020. Sekitar 70 peserta perwakilan dari beberapa bagian dan unit cabang PDAM mengikuti arahan dan Fokus tentang materi yang disampaikan oleh narasumber. Sebelum dimulainya acara training, terlebih dahulu Bapak Ari Za’ari, ST selaku Direktur Utama PDAM Kab. Pasuruan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Dirut PDAM Kab. Pasuruan berharap dengan adanya training ini para pegawai semakin fokus mencapai target kerja dan semakin baik dalam melayani masyarakat. Beliau juga berharap agar para peserta bisa sukses dalam menjadi pemimpin di masa depan. Training KPI juga dihadiri oleh Dewan Pengawas PDAM Kab. Pasuruan Dr. Khoirul Huda, SH, M.Hum., beliau menyampaikan tentang pentingnya 5S (Strategy, Structure, Skill, System, Speed) dalam bekerja sehingga dapat maksimal dalam melayani masyarakat.

                Materi training disampaikan oleh M. Ridwan selaku konsultan memberikan arahan tentang budaya kerja yang baik agar terciptanya alur dan sistem yang tertata dan nyaman bagi seluruh karyawan. Harapannya para karyawan dapat dengan mudah memahami tugas pokok masing-masing bagian dan dapat semakin fokus, cepat dan tuntas dalam bekerja. Selain itu beliau juga memaparkan tentang bagaimana cara membuat KPI (Key Performance Indicator) yaitu jenis pengukuran kinerja yang digunakan untuk mengukur seberapa baik suatu perusahaan, proyek, unit kerja ataupun individu mencapai sasaran dan tujuan. Tujuan dibuatnya KPI menurut beliau adalah untuk memberikan bukti objektif sehingga penentuan dan pencapaian target kerja semakin mudah.

                Pada akhir training Bapak M. Ridwan menyampaikan harapannya untuk para peserta bisa lebih fokus dalam bekerja dan semakin mudah untuk mencapai target kerja dalam melayani masyarakat, selain itu para pegawai bisa semakin kompak sesuai slogan PDAM Kab. Pasuruan “Bersama Kita Pasti Bisa!”.

  • 06 Februari 2020
  • Dibaca: 34 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya